ARTIKEL LAINNYA :

Written By gadget dan electro on Sunday 13 September 2015 | 20:25:00

ADA APA DENGAN SAWARNA

PANTAI PASIR PUTIH
anda pernah berlibur ke pantai sawarna,?  atau hanya dengar kabarnya saja!
nah bagi kalian yang  sudah pernah ke sawarna mungkin lebih banyak sependapat dengan saya, intinya KETAGIHAN masbro,
saya memulai berlibur ke sawarna pada tahun 2012, dari situ tiap tahun rutin berlibur ke pantai sawarna, terakhir lebaran kemaren,
di temani mas Adi, saya berlima keliling hampir semua wisata pantai sawarna,

kami datang jam 11 siang, lalu kami istirahat jam 2, kami diajak ke pantai pasir putih, di sana kami hanya bermain di tepian tapi tetap saja basah-basahan,

hehee intinya saking serunya sampai lupa apa yang mas adi himbaukan..  targetnya sih hari itu ke tanjung layar juga, tapi kami lupa saking asiknya tak terasa magrib kita baru pulang.
GERBANG LEGON PARI

besoknya pagi buta jam stgh lima pagi, saya sudah di temui mas adi, memang sebelumnya kami sudah janjian untuk hunting sunrise di legon pari, lalu kami berangkat dengan jalan kaki, sebenarnya bisa di tempuh dengan motor/ojek, tetapi harganya lumayan  kisaran 100-120rb/org bolak balik, biasanya itu dapat5 titik spot wisata, karena kami lebih senang berwisata dengan jalan kaki, akhirnya kami berangkat,

nyatanya banyak sekali keindahan yang kami dapatkan  selama berjalan kaki,  kita di suguhkan pemandangan bukit, pesawahan, sejuk udaranya begitu menggairahkan saya.
KARANG BEUREUM

tidak terasa kami sampai di pantai legon pari, dan waaaw pemandangan legon pari di pagi hari sangat-sangat bagus! pantas saja jika banyak photografer sudah menunggu lama matahari terbit, mereka menunggu di area karang beureum,
di pantai legon pari,  di sana  begitu hening jauh dari bising kendaraan, hanya suara burung, angin dan ombak saja.
LEGON PARI

lautnya biru pasirnya putih, pantainya menawarkan sejuta keindahan,
seperti tidak takut rasa dingin, atau mungkin rasa bergairah dan semangat mengalahkan rasa dingin kami, kami pun mandi ria di pantai legon pari.
menurut mas adi pantai yang lebih aman berenang adalah pantai legon pari ketimbang pantai sawarna lainnya, tapi tetap saja beliau mengatakan bahwa alangkah bagusnya agar tidak berenang, seaman apapun kondisinya, seringkali kelalaian menjadi faktor pengancam keselamatan, kalau cuma maen di tepian boleh ya mas, hehee,
KARANG TARAJE

selepas mandi kami diarahkan ke Karang Taraje Sayang ombak pasangnya tidak terlalu besar, jadi kami tidak bisa mendapatkan photo menarik saat ombak menghantam karang lalu turun seperti air terjun, kami pun berphoto di atas karang tarajenya, viewnya keren masbro..!
GOA LALAY

setengah jam dari karang taraje kita di arahkan langsung ke goa lalay, di sini yang membuat  adrenalin saya menanjak, kita masuk goa, dengan dinding karang berteraskan aliran air, kami menyusurinya,  sempet terjatuh juga karena medan yang licin,
tapi memuaskan bagi kami,
setelah itu kami menuju penginapan, datang stgh 4 sore, mandi makan istirahat ,
malamnya lalu kami bakar-bakar di tanjung Layar,
GOA LANGIR

esoknya sebelum pulang mas adi masih punya kewajiban nganter saya dan kawan-kawan ke pantai goa langir dan pantai pulo manuk,
kita di ajak ke pulo manuk terlebih dahulu, di sana kami bisa temukan banyak sekali monyet-monyet yang mencari makan di pinggir jalan deket pantai, setelah puas kami langsung menuju pantai goa langir,  di sini kita kunjungi juga banyak goa, saya lupa lagi namanya, mungkin mas adi tahu,
kami berselfi ria di pantai goa langir, pantainya bersih, sisinya tebing yang tinggi, kereen deh,.
jam 9 pagi balik lagi ke penginapan prepare untuk pulang, setelah prepare, kami ke tanjung layar dulu sebentar,  stngah jam di sana kemudian kami  balik lagi ke penginapan lalu ijin pulang ke mas adi,
jam 10 an kami berangkat pulang.
    intinya HATI - HATI PANTAI SAWARNA anda bisa KETAGIHAN.hehe
viewnya keren,  landscape dan seascapenya juga mantaap deh poko'e !!!
terimaksih mas Adi, terimaksih Pantai Sawarna,  tunggu kami di liburan berikutnya !