ARTIKEL LAINNYA :

Home » » PANTAI PULAU MANUK

PANTAI PULAU MANUK

Written By gadget dan electro on Friday 14 March 2014 | 04:56:00

PULAU MANUK

Tahu gak sih kalian tentang Pulo Manuk yang ada di kecamatan Bayah, kabupaten Lebak, provinsi Banten? Pulo Manuk merupakan salah satu kawasan wisata yang  masih satu kawasan di Desa Sawarna Banten. Jaraknya hanya sekitar 3 – 4 kilometer saja dari desa wisata Sawarna.

Pulo Manuk diambil dari bahasa Sunda yang artinya Pulau Burung. Dinamakan Pulo Manuk karena di pulau ini banyak burung-burung yang berasal dari berbagai negara singgah di pulau yang letaknya sekitar 1 kilometer dari pantai Cipamadangan. Tak hanya satwa seperti burung saja yang terdapat di Pulo Manuk ini, satwa liar seperti monyet pun bisa anak kalian jumpai. Monyet liar ini bisa kalian temukan di kawasan hutan lindung milik Perhutani. Memang daerah pantai Pulo Manuk dan kawasa hutan lindung Perhutani letaknya berdekatan guys.

Daerah pantai di Pulo Manuk ini pun menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Banten selain pantai Sawarna. Pantainya yang menjorok ke daratan dengan ombak yang tidak terlalu besar, cocok buat kamu yang ingin bersantai-santai sambil menikmati pemandangan pantai yang indah ditemani deburan ombak pantai yang menderu membasahi tanah.

Pantai Pulo Manuk juga memiliki pasir putih yang bersih seperti halnya pantai-pantai yang ada di Sawarna.  teman sawarnalagi bisa bermain pasir pantai dengan puas tanpa dibatasi, sekedar berjemur juga bisa menjadi kegiatan alternatif seru yang bisa kamu lakukan di pulau ini.
Tiket masuk ke pantai Pulo Manuk pun terbilang sangat murah guys.. Kalian hanya perlu membayar Rp 2.000 untuk bisa puas bermain di sekitar pantai. Biaya tersebut digunakan untuk memelihara keindahan pantai agar tetap bersih dan nyaman

ARTIKEL LAINNYA :
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

komentar facebook