ARTIKEL LAINNYA :

Home » » SAWARNA LANDSCAPE

SAWARNA LANDSCAPE

Written By gadget dan electro on Sunday 20 April 2014 | 03:19:00

Pantai Sawarna terletak di pesisir selatan Propinsi Banten, yang sudah dikenal memiliki banyak pantai yang indah. Jika dibandingkan dengan Pantai Anyer, maka Pantai Sawarna termasuk baru dalam ranah pariwisata Propinsi tersebut. 


Pantai tersebut baru mulai dikenal oleh wisatawan lokal sejak tahun 2000. Jika dilihat posisinya, pantai tersebut sejajar dengan Pelabuhan Ratu atau masih berada dalam satu garis pantai.

Yang membuat Pantai Sawarna berbeda adalah, wisatawan harus menyeberang dahulu menuju Desa Sawarna lewat sebuah jembatan kayu gantung. Jembatan tersebut melintas di atas sebuah sungai yang membelah memisahkan daerah pantai dengan daerah sebelumnya.

Jadi bisa dikatakan bahwa jembatan tersebut adalah gerbang menuju pantai barat surga tersembunyi, kawasan Sawarna memiliki hamparan pantai berpasir putih sejauh ±65km.
 Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan masih dalam satu rangkaian panjang pantai selatan yang memiliki reputasi sebagai salah satu ombak terbaik di pulau Jawa. Untuk mencapai lokasi ini perlu waktu tempuh sekitar 6 sampai 7 jam dari Jakarta dengan menggunakan mobil
Banten ibarat berlian yang terbenam lumpur, lokasi-lokasi wisatanya sungguh indah, sayangnya masih banyak prasarana yang belum memadai dan perlu dibenahi lagi. Namun hal ini tidak mengelakan kami untuk mengunjungi pantai Sawarna yang terkenal akan kecantikannya itu.


ARTIKEL LAINNYA :
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

komentar facebook