ARTIKEL LAINNYA :

Home » » KARANG BEUREUM(SAWARNA)

KARANG BEUREUM(SAWARNA)

Written By gadget dan electro on Monday 17 March 2014 | 05:47:00

Indonesia memang dikenal sebagi negara dengan beribu keindahan alam dan budayanya yang menakjubkan, bahkan beberapa tempat wisata di Indonesia sudah terkenal di berbagai negara dan disebut-sebut sebagai keajaiban dunia.
Namun masih ada beberapa ‘keajaiban’ lainnya yang belum banyak diketahui oleh wisatawan mancanegara maupun domestik , salah satunya adalah Pantai Sawarna.

Peta menuju Sawarna 

Pantai Sawarna merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten Selatan. Pantai ini sering disebut-sebut sebagai Hidden Paradise nya Indonesia.
Beberapa waktu lalu saya dan beberapa teman saya berencana untuk berwisata ke Pantai Sawarna, namun karena ada suatu urusan, saya pun nggak jadi ikut dan hanya kebagian cerita-cerita liburan dari teman-teman saya. Apa sih yang menarik?

Sebenarnya Sawarna ini merupakan kawasan yang mempunyai potensi besar di bidang pariwisata dan budayanya. Banyak hal yang bisa dinikmati di sini. Selain masyarakatnya yang ramah dan sopan kita juga bisa menikmati keindahan pantainya.

Pantai disini memiliki pasir putih dengan garis pantainya yang panjang. Laut biru yang menghampar luas ditambah deburan ombak besar dan sunset dan sunrise yang menawan . Tak hanya itu, kawasan ini juga menawarkan nuansa alam lainnya mulai dari goa, hutan dan masih banyak lagi.

Pantai yang tersedia di sawarna sangat lengkap, mulai pantai yang berkarang hingga pantai yang cocok untuk berselancar, ada beberapa pantai seperti Pantai CiantirPantai Tanjung LayarPantai Teluk Legon Pari dan masih banyak lagi. Salah satu pantai yang unik adalah pantai Tanjung Layar, pantai ini disebut Tanjung Layar karena di daerah ini terdapat dua batu besar yang bentuknya seperti layar.

Selain pemandanganya yang indah, deburan ombak yang cukup besar juga sangat disukai oleh para pencinta olahraga selancar. Tidak heran jika pantai disini menjadi semacam surga baru bagi peselancar mancanegara. Salah satu spot favorit peselancar mancanegara untuk berselancar adalah pantai Ciantir.


ARTIKEL LAINNYA :
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

komentar facebook