ARTIKEL LAINNYA :

Home » » BERLIBUR AKHIR TAHUN

BERLIBUR AKHIR TAHUN

Written By gadget dan electro on Sunday 30 March 2014 | 03:14:00

Bermain di pantai yang berpasir putih, berselancar, menelusuri goa, dan berjalan-jalan di pematang sawah bisa menjadi kegiatan yang paling seru untuk menikmati liburan akhir tahun Anda.

 LIBURAN AKHIR TAHUN

Bila Anda berkenan sesegera mungkin siapkan koper dan berkemas untuk menikmati liburan bersama keluarga di Desa Sarwana, Provinsi Banten. Desa ini memiliki keunikan dan keindahan pemandangan alam berupa pantai dan gua yang mempesona.
Ketika menginjakan kaki pertama di desa ini kita akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah berupa sawah yang membentang luas bagai karpe
t permadani hijau, serta hembusan angin yang menyegarkan badan, hamparan pohon-pohon kelapa dan jati yang menjulang sangat tinggi bagai benteng alam yang membentengi desa Sawarna.

Selain pemandangan persawahan yang hijau, desa ini juga menawarkan pantainya yang cukup indah dengan pasir putih serta lingkungannya yang masih bersih yang dapat menyegarkan pikiran. Bagi Anda pecinta olahraga selancar, pantai di desa Sawarna merupakan tempat yang tepat karena pantai ini memiliki ombak yang sempurna untuk kegiatan berselancar.


Di pantai ini Anda juga bisa menikmati keindahan sunset dan mengabadikannya lewat foto. Selain itu terdapat beberapa tempat yang menarik di pantai ini, seperti Tanjung Layar dan Pantai Ciantir. Desa Sawarna tak hanya terkenal dengan pantainya yang mempesona, di desa ini Anda juga dapat menikmati pesona dari goa Lalay. Di goa ini Anda bisa memacu adrenalin Anda dengan menyusuri goa yang masih sangat alami, dengan lumpur di lantai goa serta stalaktit dan stalakmit yang banyak terdapat di dalam goa ini.

sumber : photo:intraveling

Selain itu Anda juga bisa menyelami sungai bawah tanah yang terdapat di dalam perut goa. Binatang seperti udang, kepiting-kepiting kecil, dan kelelawar bisa menjadi teman Anda selama menyusuri goa Lalay. Bila Anda tertarik mengunjungi desa ini, Anda dapat menggunakan kendaraan umum maupun pribadi untuk menuju desa ini.

Terdapat dua rute untuk menuju de Sawarna yaitu lewat Jakarta - Tangerang - Rangkasbitung - Malimping - Bayah - Desa Sawarna dengan memakan waktu selama 5 jam atau lewat Jakarta - Pelabuhan ratu - Bayah - Desa Sawarna dengan memakan waktu selama 7 jam. Desa Sawarna terletak tak jauh dari Jakarta yaitu di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Sangat dekat dengan kawasan Pelabuhan Ratu.

by: ary. 


ARTIKEL LAINNYA :
Share this article :

Post a Comment

Budayakan berkomentar dengan Baik !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

komentar facebook