ARTIKEL LAINNYA :

Home » , » TIPS JITU BERLIBUR KE SAWARNA

TIPS JITU BERLIBUR KE SAWARNA

Written By gadget dan electro on Friday 21 March 2014 | 07:23:00

TIPS BERLIBUR KE SAWARNA

Buat sobat SawarnaLagi yang merencanakan liburan ke surganya wisata Sawarna. Kalian harus simak tips-tips yang berikut ini agar kalian gak tersesat atau mengalami kerugian ketika liburan. Apa aja ya tipsnya? Yuk langsung aja disimak


1. Pilih Waktu yang Tepat 

Tips yang pertama ialah pilih waktu liburan yang tepat, jika kalian ingin benar-benar merasakan suasana pantai tanpa digangu wisatawan lainnya, saya disarankan jangan mengambil waktu liburan saat musim liburan sekolah atau pada akhir pekan, karena saat-saat tersebut Sawarna sangat ramai dipadati pengunjung. Pilih waktu saat hari biasa dan tidak sedang musim liburan.


2. Cari Kendaraan Umum

Tepat  bagi yang berangkat dari arah jakarta atau Bogor pasti akan melewati terminal Pelabuhan Ratu untuk selanjutnya naik kendaraan umum ELF ke arah Sawarna. Di terminal Pelabuhan Ratu terdapat satu kendaraan langsung yang menuju Sawarna, hanya saja terdapat pada pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB dengan ongkos Rp 6.000 – Rp 12.000. jangan tertipu dengan supir yang menawarkan ELF yang hanya sampai ke Bayah guys, karena kalian nantinya akan diturunkan jauh dari Sawarna, selain itu kalian diharuskan untuk naik ojek lagi dengan biaya yang lebih mahal.



3. Cari Penginapan yang Nyaman 

Berkunjung ke Sawarna gak cukup cuma sehari atau dua hari aja guys.. Untuk mengeksplorasi keindahan Sawarna minimal kalian butuh berlibur selama 3-4 hari. Untuk itu disarankan cari penginapan yang nyaman dan aman. Carilah penginapan yang kamar mandinya di dalam dan juga memiliki air yang bersih. Untuk melihat daftar penginapan yang ada di Sawarna bisa dicek disini


4. Booking Tempat Penginapan 

Tips selanjutnya liburan ke Sawarna ialah booking penginapan dari jauh-jauh hari, minimal sebelum keberangkatan ke Sawarna. Meskipun banyak penginapan yang terdapat di Desa wisata Sawarna, tetapi penginapan tersebut selalu saja penuh karena banyaknya wisatawan yang berkunjung setiap harinya. Selain itu, jika membooking  dari jauh hari harganya jauh lebih murah.


5. Bawa Makanan Sendiri 

 Liburan kalian akan lebih hemat jika membawa makanan sendiri dari rumah, bisa mie instan, beras, atau apapun. Karena kalau makan di penginapan rasanya tidak selalu sesuai dengan yang kita harapkan dan menunya pun itu-itu saja. Kalian bisa memasak bahan makanan yang kalian bawa di dapur yang disediakan oleh penginapan. Penginapan tanpa biaya makan akan lebih hemat sampai 50% guys!


6. Sewa Tour Guide 

Seiring dengan terkenalnya Sawarna, banyak jasa-jasa tour guide yang ditawarkan di Sawarna. Pilihlah pemandu yang paham betul dengan kawasan wisata di Sawarna dan yang bisa melindungi kalian dari hewan buas seperti ular. Ada juga yang menawarkan diri mereka untuk memandu para wisatawan menuju ke tempat-tempat wisata yang tersembunyi lho guys :D


7. Bawa Peralatan yang Lengkap 

 Tips terakhir untuk liburan ke Sawarna ialah membawa peralatan liburan yang lengkap seperti pakaian, senter, jas hujan hingga obat-obatan pribadi. Karena liburan di Sawarna tidak hanya di pantai saja, kalian akan berpetualang di goa, bukit, persawahan dan kawasan sungai. Senter sangat diperlukan jika mengunjungi goa karena tidak terdapat penyewaan senter atau yang menjual senter di sekitar Sawarna.

Yup sekian tips liburan ke Sawarna kali ini, semoga bermanfaat ya guys. Kalau kalian berminat liburan ke Sawarna hubungi aja kami di nomor yang telah  kami sediakan. kami akan senang hati memandu kalian selama liburan :)

sumber: anakbackpacker


ARTIKEL LAINNYA :
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

komentar facebook