ARTIKEL LAINNYA :

Home » » SAWARNA BEACH

SAWARNA BEACH

Written By gadget dan electro on Sunday 26 January 2014 | 22:03:00

 

KEADAAN

Pantai sawarna memiliki garis pantai yang panjang dengan berbagai macam bentuk pantai. Karakteristik pantai sawarna yaitu, ada pantai dengan pasir putih landai dengan ombak khas pantai selatan jawa yang besar, ada juga pantai dengan batu karang yang indah dan deburan ombak besar.

 Kemudian jika perjalanan diteruskan ke arah timur maka akan sampai di pantai tanjung layar. Sebenarnya lebih tepat jika dikatakan tanjung layar saja, karena memang pantainya hampir tidak ada. 

Di sebelah barat pantai sawarna terdapat sebuah muara sungai. Kemudian pantai barat ini dibatasi oleh tebing batu yang curam. Biasanya di sini merupakan tempat yang pas bagi para pecinta olah raga panjat tebing. Banyak kelompok pecinta alam yang datang ke sini untuk mencoba menaklukan tebing pantai sawarna. Selain itu, di areal ini juga banyak terdapat goa dan mata air. Ada sebuah goa yang juga merupakan jalan tempat ke luar mata air pegunungan. Di sini teman-teman traveler bisa menyusuri gua-gua dengan stalakmit dan stakaltit yang indah. Selain itu menyusuri goa dengan aliran air layaknya sungai yang menjadi alas goa. Tapi ingat, sebaiknya jika berminat mengeksplor gua-gua ini gunakanlah jasa tour guide untuk memberikan panduan dan jangan melakukannya sendiri.  

Pantai pasir putih sawarna biasanya digunakan sebagai tempat bermain air dan juga olah raga selancar (surfing) terutama bagi turis manca negara. Ini merupakan tempat yang cocok bagi mereka karena memang ombak di sini sangat menantang 
Pantai sawarna juga memiliki pantai berbatu karang yang indah. Biasanya di sini merupakan spot bagi para masyarakat sekitar, atau siapa saja yang memiliki hobi memancing. Akan tetapi, siapa pun harus berhati-hati ketika menempati karang, terutama yang berada dekat dengan deburan ombak, karena memang ombak di sini terbilang besar.  





ARTIKEL LAINNYA :
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

komentar facebook