ARTIKEL LAINNYA :

Home » » SAWARNA BEACH

SAWARNA BEACH

Written By gadget dan electro on Sunday 26 January 2014 | 21:49:00

Pantai Sawarna terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak-Banten. Desa tersebut merupakan daerah pesisir dan di kelilingi oleh pesawahan.

Areal persawahan yang membentang luas, panorama desa yang asri, hembusan udara yang sangat sejuk, suasana yang desa yang agraris, dan jejeran pohon kelapa dan pohon jati yang berjejer bagai pagar betisnya desa. Lokasi yang berbukit dan sepanjang areal garis selatan merupakan laut .

Itulah keindahan dan potensi Desa yang kaya dengan Pariwisatanya yang dimiliki oleh Desa Sawarna. Keindahan tersebutlah yang menjadikan Desa ini menjadi Desa Pariwisata dan di juluki Desa Pantai yang memiliki Pantai “Perawan”. Alasan tersebut karena Desa ini memiliki Pantai yang bersih dan asri, serta masih menjaga kearifan lokal dan nilai-nilai agraris yang dimilikinya meski pembangunan mulai digencar-gencarkan di lokasi Desa Sawarna.

Perubahan sosial pun sudah terjadi di Desa Sawarna, saat ini Desa Sawarna sudah mulai bergeser pada modernisasi yang masuk di Desa ini, seperti pembangunan yang digencar-gencarkan, teknologi yang sudah masuk, tetapi mereka tetap mempertahankan kearifan lokalnya dengan mempertahankan budaya bertani dan budaya melaut.




ARTIKEL LAINNYA :
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

komentar facebook