ARTIKEL LAINNYA :

Home » » KARANG DUA SEJOLI

KARANG DUA SEJOLI

Written By gadget dan electro on Thursday 10 April 2014 | 21:07:00

'

  TANJUNG LAYAR

Tanjung Layar dari lereng bukit Lima puluh meter dari pantai, tegak berdiri berdampingan sepasang karang pipih, yang satu lebih tinggi dari yang lain.


sahabat Sawarnalagi,!
 seperti halnya karang Tanah Lot di Bali, ada kewajiban tidak tertulis bagi pengunjung untuk berfoto dengan background karang tersbut. Kita menyeberangi laut sedalam lutut untuk mencapai pelataran karang.

Pelataran karang cukup luas untuk bersantai menunggu sunset hingga matahari benar-benar tenggelam. Di tepi pelataran yang berbatasan dengan laut, tiap kali ombak datang, tinggi cipratannya bisa mencapai 4 meter. Perlu hati-hati di sini. Ombak pantai laut selatan selalu ganas.

Dilihat dari depan maupun dari samping, sepasang karang pipih itu memang berbentuk menyerupai layar yang miring menahan angin. Sangat tidak dianjurkan memanjat karang. Selain batuan karang yang mudah rontok jika dipanjat, jangan pernah berani menantang hempasan ombak laut selatan.

Beberapa kali ombak memang kecil dan pendek. Namun, jika laut sedang ingin berkenalan, hempasan bisa mencapai bagian atas Tanjung Layar dan menggaruk siapa pun yang sedang menclok di sana. Sawarna adalah surga fotografi slow speed dan landscape.

Mulai dari Karang Teraje, Laguna Pari, Tanjung Layar, hingga pantai pasir putih Ciantir adalah objek sempurna untuk menangkap panorama alam, terutama saat senja.

Komposisi karang yang unik dipadu aliran ombak berlatar langit jingga, membuat para fotografer betah berlama-lama menanti momen sunset di sini.
bagaimana sobat Sawarnalagi,, Menarik Bukan ?



ARTIKEL LAINNYA :
Share this article :

Post a Comment

Budayakan berkomentar dengan Baik !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

komentar facebook